PETUNJUK BLOG

Blog ini dibuat untuk membantu siswa dalam memperoleh materi pembelajaran Standar Kompetensi Menyediakan Layanan Housekeeping Untuk Tamu (MLHKT). Tampilan blog hanya menayangkan satu materi pembelajaran yang diposting. Untuk melihat materi lainnya maka klik masing-masing judul posting yang terdapat pada ARSIP POSTING. Sedangkan untuk melihat judul-judul posting yang tersembunyi maka klik pada tanda panah yang berada di sebelah kiri tahun dan nama bulan. Selamat belajar dan semoga kesuksesan itu selalu menyertai kita semua, amin!

Rabu, 04 September 2013

EVALUASI : PENANGANAN PELAYANAN HOUSEKEEPING, MENANGANI KEPERLUAN HOUSEKEEPING, MERINCI PERMINTAAN TAMU, MENDOKUMENTASIKAN DAN MENGKONFIRMASIKAN PERMINTAAN TAMU, RINCIAN PROSES PERMINTAAN HOUSEKEEPING

Pertanyaan Tertulis
1.   Jelaskan secara umum Langkah-Langkah dalam menangani permintaan tamu!
2. Tuliskan keuntungan bagi tamu apabila seorang petugas hotel mampu bersikap profesional dengan memberikan pelayanan yang baik dalam menyambut dan memenuhi permintaan tamu!
3. Tuliskan keuntungan bagi hotel apabila seorang petugas hotel mampu bersikap profesional dengan memberikan pelayanan yang baik dalam menyambut dan memenuhi permintaan tamu!
4.   Apakah yang dimaksud dengan Guest Loan Item?
5. Tuliskan masing-masing 3 buah contoh Guest loan item dengan tambahan biaya dan tanpa tambahan biaya!
6.   Tuliskan 3 macam dokumen untuk mencatat permintaan/peminjaman barang hotel oleh tamu!
7.   Jelaskan prosedur pengiriman barang yang dipinjam oleh tamu!
8.   Jelaskan cara mengatur peletakkan seterika dan meja seterika ketika ditempatkan di kamar tamu!
9.   Jelaskan cara mengatur peletakkan tempat tidur beroda / tempat tidur bayi (baby Cot) ketika ditempatkan di kamar tamu!
10.   Jelaskan Prosedur pengambilan Perlengkapan yang dipinjam oleh tamu!

1 komentar: